Fachrul Razi

Kastara.ID, Banda Aceh – Ulama dan masyarakat Aceh menyambut gembira dipilihnya Fachrul Razi sebagai menteri agama. Ulama dan masyarakat Aceh sampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden kepada salah satu putra terbaik Aceh.

“Ulama dan masyarakat Aceh mendukung dan mendoakan Bapak, semoga diberi kekuatan dan kesehatan dalam ikut membawa Indonesia menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafuur,” ujar Abu Ishak Langkawy, saat mewakili ulama Aceh memberikan sambutan pada Silaturahim Menag dengan Tokoh Agama, Ulama Aceh, dan ASN UIN Ar Raniry, di Banda Aceh, Senin (18/11).

Abu Ishak mengajak masyarakat Aceh untuk bersyukur. “Dengan bersyukur Menag dari Aceh, semoga semakin bertambah menteri dari Aceh,” harapnya diikuti tepuk tangan tamu undangan yang memadati auditorium UIN Ar-Raniry.

Selain civitas akademika UIN ar-Raniry, hadir Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh, Staf Khusus Menag, Munajat, Kapus Lektur M Zein, dan Sesmen Khairul Huda Basyir.

Abu Ishak Langkawy mendoakan Menag diberi kekuatan untuk menjadi pemimpin yang baik. Mengutip hadis, Abu Ishak mengatakan, “Tidak binasa rakyat, meski jahat, jika pemimpinnya orang-orang yang mendapat petunjuk. Sebaliknya, akan binasa rakyat, meski baik, jika pemimpinnya adalah orang-orang yang buruk atau jahat.”

“Semoga para pemimpin Indonesia adalah orang-orang salih. Jadikan seluruh pemimpin kami penebar petunjuk sebagaimana telah mendapat petunjuk orang-orang yang saleh,” harapnya.

Hal senada disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Menurutnya, amanah yang diberikan kepada Fachrul Razi adalah hal istimewa.

“Banyak Putra Aceh jadi menteri. Tapi ini istimewa karena Putra Aceh dapat kepercayaan sebagai Menteri Agama karena sesuai dengan keacehan sebagai Nangroe Syariah,” tandasnya. (put)