Forwot

Kastara.id, Cianjur –  Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali mengadakan touring bersama 80 anggotanya menuju kawasan Coolibah di Cianjur, Jawa Barat, 16–17 Desember 2017. Momen ngegas bareng ke-15 kalinya ini selain untuk bersilaturahmi, sharing, dan melepas kepenatan, namun tetap berkomitmen terhadap keselamatan di jalan raya.

Touring Forwot membawa misi mengedepankan road safety. Sama seperti touring-touring sebelumnya, para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengkampanyekan keselamatan di jalan raya seperti mentaati rambu-rambu lalu lintas. Dimulai dari markas Zona Bikers di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, para anggota Forwot dengan menggunakan sepeda motor langsung menuju Honda Imora di kawasan Sentul City sebagai tujuan pertama.

Di Honda Imora, selain beristirahat para jurnalis mendapatkan kesempatan sharing session mengenai ‘Honda Sensing’ yaitu sebuah sistem baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara. Touring pun berlanjut menuju lokasi terakhir yaitu Vila Coolibah di daerah Cipanas, Jawa Barat.

Terkait dengan keselamatan berkendara, Wakil Ketua Umum Forwot Zainal Abidin menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan. “Tak sekadar menjadi teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini, dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Villa Coolibah, Cipanas,” jelasnya.

Keesokan harinya, sebelum penutupan, para peserta sempat mengadakan diskusi tentang keselamatan berkendara bersama Adira serta pembagian door prize dari sponsor. Suzuki yang ikut mendukung touring kali ini telah menyediakan beragam model sepeda motor mulai dari Suzuki Nex, Suzuki Address Playful, Suzuki Satria FI, serta Suzuki GSX-S150.

Forwot pun menyampaikan rasa terima kasih kepada para sponsor yang berpartisipasi dalam touring kali ini seperti PT Honda Propect Motor (HPM), PT Suzuki Indomobil Sales, Adira Insurance, MPM Lubricants, dan Cargloss Helmet. (koes)