Dinas Dukcapil DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta melakukan inovasi baru untuk semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat, dengan membuka layanan di Lantai 2 Gedung Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin mengatakan, layanan administrasi kependudukan yang diberikan pada gerai Dukcapil di pusat perbelanjaan ini meliputi percetakan KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA), penerbitan Kartu Keluarga (KK), serta Akte Kelahiran dan Akte Kematian.

“Warga bisa memanfaatkan fasilitas di gerai PGC Terpadu ini agar semakin tertib administrasi kependudukan. Bisa berbelanja atau refreshing bersama keluarga sekaligus mengurus administrasi kependudukan,” ujarnya, Sabtu (18/12).

Budi menjelaskan, masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini setiap hari, Senin hingga Jumat, pukul 09.00-16.00.

“Dinas Dukcapil DKI berkomitmen menghadirkan layanan yang mudah, cepat, dan bebas pungutan liar atau pungli,” tandasnya.

Untuk diketahui, di gerai PGC Terpadu ini juga ada layanan dari Samsat DKI Jakarta dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP).

Gerai PGC Terpadu ini diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan dihadiri anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang juga Komisaris PGC, Wahyu Dewanto, serta pejabat dan perwakilan instansi terkait. (hop)