Gerai Layanan Publik Terpadu

Kastara.ID, Jakarta – Diresmikannya gerai pelayanan publik terpadu di Pusat Perbelanjaan Pasar Grosir Cililitan (PGC), Sabtu (18/12), mendapat respons positif warga Jakarta.

Nazhira, salah seorang warga Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur mengatakan, adanya gerai layanan ini akan mempermudah masyarakat mengurus pajak dan administrasi kependudukan.

“Apalagi, tempatnya juga nyaman dan berada di tengah areal pusat perbelanjaan. Kita tak perlu lagi antre pula,” tuturnya.

Perempuan berusia 17 tahun ini mengaku, mengetahui adanya layanan terpadu di PGC ini melalui pesan WA. Dia datang bersama ayahnya untuk melakukan perekaman KTP, sekaligus berbelanja.

“Petugasnya ramah. KTP elektronik saya nanti bisa diambil di kantor kelurahan, Senin lusa,” jelasnya.

Hal senada diutarakan Mutia (25), warga lainnya yang mengurus perpanjangan pajak kendaraan sepeda motor. Ia tahu adanya layanan ini karena sebelumnya ia mendatangi kantor Samsat Jakarta Timur. Karena kondisinya tutup, petugas mengarahkannya ke lokasi layanan terpadu di PGC ini.

“Layanannya cukup mudah, cepat, dan ramah, tidak mengantre. Kita sangat terbantu dengan adanya layanan terpadu di pusat perbelanjaan seperti ini,” tandasnya.

Untuk informasi, layanan terpadu ini dibuka setiap hari kerja, Senin hingga Jumat pukul 09.00-15.00. Layanan terpadu yang disediakan meliputi layanan Samsat, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta PTSP. (hop)