Cawalkot Manado

Kastara.ID, Jakarta – Gitaris grup band Ungu, Franco Metjaya Kusuma atau akrab disapa Enda bakal meramaikan gelaran Pilkada Serentak 2020. Bahkan ia telah mendeklarasikan diri sebagai calon Wali Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Keinginan Enda ini pun mendapat dukungan penuh dari vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu. Wakil Wali Kota Palu ini memposting foto sahabatnya itu saat mengenakan seragam pejabat negara.

“Terkadang proses perpolitikan itu layaknya ‘komedi putar’ saudaraku, dalam tenangmu kau mencoba mengikuti aturan main dengan iringan suara dan bunyi yang terdengar Merdu dari wajah2 yang tampak sama..,” tulis Pasha dalam laman akun Instagramnya (18/1).

Sebagai salah satu sahabat yang sudah merasakan pahit manisnya jadi pejabat negara, Pasha juga mengingatkan Enda Ungu bahwa keinginannya tersebut butuh perjuangan. “Mimpimu untuk berada dipuncak gunung tinggi tak akan bisa kau capai tanpa jalan terjal & mendaki..,” lanjutnya.

Kendati begitu, Pasha juga tetap memberikan semangat kepada Enda untuk terus maju membangun kampung halaman.

“Buktikan kepada saudaramu juga kampung halamanmu bahwa akan tiba saatnya keringatmu akan memiliki arti besar & punya nilai dalam pengabdianmu terhadap bangsa tercinta ini..,” cuitnya.

“Izinkan saya saudaramu ‘sang garis depan’ memberi hormat atas keputusan besarmu mengambil peran untuk mengawal dan membangun merah putih.. ??#majuterus #formanado2020 #torangkakaendajo ?,” imbuhnya. (ant)