PTM

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMK Tunas Harapan, Jalan Cempaka Putih Barat XIV, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih (18/1).

Dari hasil pemantauan ini, Dhany menilai penerapan prokes serta pelaksanaan PTM di sekolah ini sudah berjalan dengan baik. Menurutnya, ini tak lepas dari sinergi serta silaturahmi yang dibangun aparatur Pemkot Jakarta Pusat dengan pihak sekolah serta kelompok masyarakat.

“Alhamdulillah semuanya sudah berjalan dengan baik dan terkendali,” tegas Dhany.

Selain penerapan prokes, lanjut Dhany, pemberian vaksin kepada anak usia 6 hingga 11 tahun juga merupakan bagian dari ikhtiar untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Bagi yang sudah ikut vaksinasi satu dan dua, kami juga berikan pengembangan vaksinasi booster untuk menambah daya tahan tubuh,” katanya.

Sementara Kepala Suku Dinas Wilayah Pendidikan II Jakarta Pusat Uripasih menjelaskan PTM sekolah di wilayah Jakarta Pusat masih terkendali dengan aman. Meskipun di Wilayah Pendidikan II terdapat lima sekolah yang mengalami penutupan sementara.

“Hingga saat ini kita terus melakukan monitoring ke sekolah yang mengadakan PTM, untuk melihat penjagaan prokesnya sudah benar atau belum,” ucapnya. (dha)