Dewi Purnamasari

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur akan membangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati di Jl Kerja Bakti, RW 09, Kramatjati, Jakarta Timur, pada tahun ini.

Kabag Tata Pemerintahan Pemkot Jakarta Timur Dewi Purnamasari mengatakan, anggaran sebesar Rp 16 miliar dari APBD 2020 telah disiapkan untuk pembangunan gedung baru kantor kelurahan tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proses lelang. Ditargetkan pembangunannya bisa dimulai pada bulan Juni dan rampung pada Desember 2020.

“Kami sudah siapkan anggaran Rp 16 miliar untuk pembangunan gedung baru kantor kelurahan Kramatjati. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai jadwal,” ujar Dewi, Rabu (19/2).

Nantinya, sambung Dewi, gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati akan dibangun di atas lahan seluas 4.500 meter persegi. Lokasinya berada di kawasan terpadu yang saat ini sudah terdapat gedung Puskesmas Kecamatan Kramatjati, Pos Pemadam Sudin Gulkarmat, RPTRA Mustika Kramatjati dan area pertanian Kelompok Tani (Poktan) Mustika.

Adapun lokasi gedung Kantor Kelurahan Kramatjati saat ini berjarak sekitar 200 meter dengan lokasi gedung baru yang akan dibangun. (hop)