UMKM

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Dede Hidayat merumuskan dua isu strategis yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. Isu tersebut merupakan realisasi janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

“Fokus kita di tahun depan tentang janji Wali dan Wakil Wali Kota, terutama 5000 pengusaha dan 1000 perempuan pengusaha baru,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (18/2).

Dede mengatakan, saat ini pihaknya sedang mematangkan regulasi dan kebijakan yang nantinya akan berjalan. Kemungkinan pertengahan bulan Maret 2022 sudah bisa dilaksanakan.

“Sekarang regulasi sedang berjalan, sedang dibuat aturan mainnya kemungkinan bulan Maret minggu kedua bisa kita launching,” katanya.

Dede mengatakan, sejumlah kegiatan juga tetap dilaksanakan seperti pelatihan Wirausaha Baru (WUB) dan pelatihan kemasan produk. Kemudian, pelatihan pemasaran secara online serta pelatihan mengelola keuangan.

“Akan ada satu pendamping di tiap satu kelurahan nantinya untuk memonitor perkembangan teman-teman UMKM di wilayah,” tuturnya.

Dia berharap, dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya, dapat menghantarkan para pelaku UMKM di Kota Depok naik kelas. Yaitu menjadi pengusaha menengah yang maju usahanya.

“Semoga program yang berjalan bisa terlihat hasilnya dan membawa kebaikan untuk warga,” tutupnya. (dha)