Depok

Kastara.ID, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah. Menurut data yang dirilis per 18 Februari 2022 dan dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari menjadi wilayah dengan kasus konfirmasi aktif terendah, yakni 117 kasus.

Selain Duren Seribu, terdapat lima kelurahan lain dengan kasus terendah, yaitu Kelurahan Leuwinanggung memiliki 147 kasus aktif dan Kelurahan Bojongsari memiliki 153 kasus aktif. Kemudian Kelurahan Bojongsari Baru dengan 167 kasus. Lalu Kelurahan Cipayung Jaya memiliki 177 kasus aktif dan Kelurahan Sawangan Baru memiliki 181 kasus konfirmasi aktif.

Selain itu ada data lima kelurahan dengan kasus konfirmasi aktif tertinggi di Kota Depok. Pertama Kelurahan Tugu dengan 1.837 kasus aktif. Kedua Kelurahan Mekarjaya dengan 1.449 kasus konfirmasi aktif.

Yang ketiga, Kelurahan Bakti Jaya memiliki 1.311 kasus aktif, keempat Kelurahan Sukatani dengan 1.208 kasus aktif. Terakhir atau kelima Kelurahan Sukamaju yaitu sebanyak 1.117 kasus konfirmasi aktif.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi sesuai dengan arahan pemerintah. Kemudian, masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster. (dha)