Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbaharui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah. Berdasarkan data yang dirilis per 19 Februari 2022 dan dilansir di laman resmi Pemkot Depok, Kelurahan Duren Seribu masih menjadi wilayah dengan kasus konfirmasi aktif Covid-19 terendah yaitu 122 kasus.

Selain Duren Seribu, terdapat lima kelurahan lain dengan kasus terendah, yaitu Kelurahan Leuwinanggung memiliki 151 kasus aktif dan Kelurahan Bojongsari memiliki 159 kasus aktif. Kemudian Kelurahan Bojongsari Baru dengan 174 kasus. Lalu Kelurahan Cipayung Jaya memiliki 180 kasus aktif dan Kelurahan Duren Mekar memiliki 197 kasus konfirmasi aktif.

Selain itu ada data lima kelurahan dengan kasus konfirmasi aktif tertinggi di Kota Depok. Pertama Kelurahan Tugu dengan 1.920 kasus aktif. Kedua, Kelurahan Mekarjaya dengan 1.497 kasus konfirmasi aktif.

Yang ketiga, Kelurahan Bakti Jaya memiliki 1.371 kasus aktif, keempat Kelurahan Sukatani dengan 1.276 kasus aktif. Terakhir atau kelima Kelurahan Sukamaju yaitu sebanyak 1.176 kasus konfirmasi aktif.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)