Kastara.ID, Milan — Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami, sudah cukup lama berlaga di MotoGP. Sayangnya, memasuki musim ketujuhnya di kelas utama Grand Prix, Nakagami masih belum mendapat kemenangan.

Tahun 2024 ini adalah tahun yang penting baginya dan masa depannya di MotoGP, sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mencetak kemenangan perdananya.

Dengan motor baru Honda versi 2024 yang lebih ringan dan bertenaga, Nakagami percaya diri dengan membawa target besar.

“Tujuan saya, terutama untuk musim ini, adalah memenangkan balapan,” ungkap Nakagami di sela peluncuran tim yang dilansir Speedweek.com.

“Saya fokus musim ini untuk mencapai tujuan saya – kemenangan pertama di MotoGP,” imbuh pembalap bernomor start #30 itu penuh semangat.

Bos tim LCR, Lucio Cecchinello juga mengharapkan kemajuan untuk pembalapnya.

“Kami pastinya memiliki target ambisius untuk musim mendatang. Anda harus tetap percaya pada mimpi dan tujuan. Salah satu tugas terpenting saya adalah memastikan tim dan pembalap tetap termotivasi. Tim, Honda, dan sponsor telah melakukan upaya besar dalam persiapan dan melakukan banyak hal untuk proyek 2024. Ini adalah masa yang sangat sulit, namun juga menyenangkan. Kami sangat sibuk selama musim dingin dan sekarang sangat menantikan untuk memulai musim baru,” tandas Cecchinello.

Nakagami tahun ini akan bertandem dengan pembalap Prancis, Johann Zarco yang datang mengisi kekosongan usai ditinggal pembalap Catalan, Alex Rins.

Rins sendiri memilih pindah ke Yamaha setelah menjadi satu-satunya pembalap Honda yang memenangkan balapan pada 2023 kemarin. (tra)