Dinsos Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Kunker tersebut dilakukan untuk mempelajari penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di instansi pemerintah kota tersebut.

“Kota Depok ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor dan sama-sama berada di Provinsi Jawa Barat. Maka, kami ingin tahu bagaimana sistem penganggaran di Dinsos untuk dikolaborasikan dengan Kabupaten Bogor,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Dedi Aroza di ruang rapat Dinsos Depok, seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok (18/3).

Selain penanganan PMKS, ujarnya, ada beberapa topik lain yang juga dibahas. Seperti pemberian intensif kepada tenaga sosial serta penganggaran kegiatan kesejateraan sosial lainnya.

“Kami menilai Depok sudah baik dalam penanganan PMKS. Tentu kami ingin menerapkannya di Kabupaten Bogor. Pertemuan ini juga sekaligus untuk memperkuat koordinasi ke depannya,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana menyambut baik kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor tersebut. Sebab dalam menangani permasalahan sosial harus dilakukan secara bersama-sama.

“Kita ini bertukar informasi maupun data. Setiap wilayah tentu memiliki kekurangan dan kelebihan untuk menjadi pembelajaran bersama dalam upaya penanganan masalah sosial ke depannya,” tutupnya. (lan)