Bojongsari

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) untuk mematangkan persiapan pelaksanaan program tersebut. Rakor ini diikuti Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Pendidikan.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, dalam Rakor tersebut masing-masing Perangkat Daerah (PD) menyampaikan program yang akan dilakukan di lokasi binaan yaitu di RW 01 dan 02, Kelurahan Bojongsari. Program yang dilaksanakan disesuaikan dengan kebutuhan warga sekitar.

“Terdapat beberapa program yang akan diterapkan di sana. Ada pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur,” ujarnya usai kegiatan tersebut, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok (18/3).

Nessi menjelaskan, pembangunan infrastruktur meliputi perbaikan jalan lingkungan, saluran air, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan septictank. Sementara pembangunan non infrastruktur berupa pelatihan-pelatihan keterampilan.

“Nanti akan ada berbagai macam pelatihan seperti olahan makan dan rias pengantin. Selain itu, ada juga pelatihan untuk menggali potensi lokal yang bisa dikembangkan,” tandasnya. (lan)