Bus Sekolah

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) mengerahkan sebanyak 25 bus sekolah untuk membantu mobilisasi warga lanjut usia (lansia) ke lokasi vaksinasi COVID-19, baik di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) maupun lokasi vaksinasi dinamis.

Kepala UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ali Murthado merinci, bus yang dioperasikan terdiri dari 20 bus sekolah berukuran medium dengan kapasitas 22 kursi dan lima bus sekolah mikro berkapasitas 20 kursi.

“Bus sekolah yang disiapkan sebanyak 25 bus dengan 55 personel, bus disebar di lima wilayah kota administrasi. Bus akan standby di wilayah kota dan mekanisme operasionalnya mengikuti kebutuhan tingkat kota,” ujarnya, Jumat (19/3).

Murthado menjelaskan, sebanyak 67 lansia telah difasilitasi menuju lokasi vaksinasi pada hari pertama pelayanan dengan bus sekolah Kamis (18/3) kemarin. Pelayanan jemput bola ini merupakan respons cepat menjawab kebutuhan warga mengenai transportasi para lansia ke lokasi vaksinasi.

“Pelayanan transporasi ini merupakan bentuk dukungan penuh kami terhadap program penanganan COVID-19, termasuk program vaksinasi bagi para lansia,” tandasnya. (hop)