Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Warga yang sudah mendaftar program Mudik Gratis 2022 Pemprov DKI Jakarta, sudah bisa melakukan verifikasi offline di Posko Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Jalan Laksamana Yos Sudarso, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Selasa (19/4).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, verifikasi offline berlangsung selama satu pekan, mulai 19 hingga 25 April. Kemudian pada 26 April mulai keberangkatan arus mudik untuk barang dari Terminal Pulo Gadung dan keberangkatan penumpang dari Pulo Gebang, mulai 27 April.

“Bagi warga yang telah melakukan pendaftaran online sejak minggu kemarin, hari ini sudah bisa melakukan verifikasi secara offline dengan menunjukkan bukti dokumen asli saat registrasi online. Berupa KK, KTP, serta bukti surat vaksin satu hingga ketiga,” katanya Harlem.

Menurutnya, program mudik yang diadakan Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan ini kembali diadakan setelah Pemerintah Pusat mengizinkan warga untuk mudik ke kampung halaman.

“Pemprov menyediakan 19.680 peserta dengan pendaftaran maksimal empat orang per Kartu Keluarga (KK). Hingga saat ini sudah 4.000 KK yang mendaftar dari semua wilayah,” ungkapnya.

Agus Sriyono (35) warga RW 02 Kelurahan Warakas, mengaku ikut program mudik dengan mendaftar secara online di situs mudikgratisdkijakarta.id. Menurut dia, caranya sangat mudah dan prosesnya cepat.

“Saya mendaftar tadi malam dan pagi tadi dapat SMS untuk melakukan verifikasi offline ke posko terdekat. Kemudian tiketnya dikirim melalui email. Layanan ini sangat membantu sekali,” tegasnya. (hop)