Bansos

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 6.134 paket bantuan sosial (bansos) didistribusikan di Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (19/5). Seluruh bantuan ini langsung dibagikan oleh para pengurus RT/RW kepada penerima yang tersebar di lima RW.

Lurah Pinang Ranti Haris Indrianto menuturkan, ada peningkatan jumlah paket yang diterima dibanding sebelumnya yang hanya berjumlah 3.580 paket. Meningkatnya jumlah bansos ini telah sesuai dengan pengajuan yang dilakukan.

“Ada peningkatan jumlah bansos yang kami terima dari Pemprov DKI untuk warga. Jika pada tahap awal bansos yang kami terima berjumlah 3.580 paket, kini pada tahap kedua sebanyak 6.134 paket,” ujar Haris, Selasa (19/5).

Haris berharap, dengan dibagikannya bansos tahap kedua ini akan menambah daya tahan pangan warga di masa pandemi COVID-19. Pihaknya juga mengimbau warga untuk selalu mematuhi kebijakan PSBB untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dengan tingkat kepatuhan dan disiplin yang tinggi, diharapkan pandemi COVID-19 bisa segera berlalu. (hop)