Kastara.ID, Depok – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok menggandeng Adara Relief Intenasional dalam rangka aksi menggalang dana kemanusiaan untuk perjuangan rakyat Palestina, Rabu (19/5). Sampai saat ini masih dihitung dana yang masuk dan terus bertambah.

Hadir pula Wali Kota Depok Mohammad Idris, ketua panitia penggalangan dana untuk Palestina Khairuloh, Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra, Ketua Korpri Depok Supian Suri, dan lainnya.

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, (Pembukaan UUD 1945),” ucap Ketua panitia penggalangan dana untuk Palestina Khairulloh.

Khairuloh menambahkan, selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel.

Mohammad Idris dalam kesempatan tersebut mengatakan, sekarang bangsa Palestina masih dalam penjajahan zionis Israel, dan mendapatkan serangan dan penindasan yang terus menerus membombardir negara Palestina. “Banyak korban jiwa yang meninggal kaum sipil yang tidak berdosa, akan mengusik nurani dan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan,” katanya.

Idris mengajak masyarakat luas khususnya warga Depok untuk  mendukung perjuangan Palestina dengan dukungan moral, doa, dan donasi serta menyalurkannya dananya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan terpercaya.

“Kami mendukung sikap pemerintah RI melalui departemen luar negeri yang terus menerus berikhtiar secara diplomatik di dunia internasional membela hak-hak hidup dan kemerdekaan bangsa Palestina,” jelas Idris.

Idris juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Depok, Ketua dan Pengurus MUI Depok, limpinan ormas Islam dan lintas agama, serta seluruh lapisan masyarakat san semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

Idris sebagai orang nomer satu di kota Depok secara simbolis menyerahkan uang sebesar 200 juta untuk diserahkan kepada rakyat Palestina melalui ketua panitia.

“Semoga bantuan maupun doa dan ikhtiar kita ini mendapatkan keberkahan dan ridha dari Allah SWT,” ungkapnya. (*)