Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, mayoritas wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang pada siang ini.

Dalam rilisnya, Kamis (19/5), BMKG menyebutkan pada siang ini hujan dengan intensitas ringan akan turun di Jakarta Pusat, Barat dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Selatan diguyur hujan berintensitas sedang. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Menjelang sore, BMKG memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. Warga pun diimbau mewaspadai adanya perubahan cuaca tersebut.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan berawan.

Kemudian pada dini hari nanti, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Selatan dan Jakarta Timur akan cerah berawan. Sedangkan Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Ada pun suhu udara di Jakarta berkisar berkisar antara 23 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 75 hingga 90 persen. (hop)