Palestina

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menambah sebanyak tujuh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di tahun ajaran 2021/2022. Masing-masing sekolah dapat menampung lima kelas atau rombongan belajar (rombel).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, penambahan SMP Negeri di Kota Depok bertujuan untuk menambah daya tampung SMP Negeri yang masih di bawah 30 persen. Saat ini jumlah SMP Negeri di Kota Depok tercatat ada sebanyak 26 sekolah.

“Semoga bisa bertambah lebih dari 30 persen dari lulusan SD/MI yang ada,” jelasnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (18/6).

Thamrin menyebutkan, ketujuh sekolah tersebut antara lain SMPN 27 dan SMPN 28 yang akan dibangun di Kecamatan Cimanggis, SMPN 29 di Kecamatan Cipayung, SMPN 30 di Kecamatan Pancoran Mas. Kemudian SMPN 31 di Kecamatan Cilodong, serta SMPN 32 dan SMPN 33 di Kecamatan Sukmajaya.

Thamrin menuturkan, sejumlah sekolah ini akan dibangun di lahan sekolah yang sebelumnya dimerger. Namun, imbuhnya, jika sekolah yang memiliki lahan luas, maka pembangunannya dilakukan terpisah.

“Khusus untuk SMPN 30 yang berada di samping Stadion Merpati, kami bangun SMPN tematik olahraga. Karena kami ingin anak-anak yang punya bakat minat di bidang olahraga,” tandasnya. (dha)