PWI Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono berpesan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok untuk bekerja secara profesional dan tetap menjaga Kode Etik Jurnalistik. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Pelantikan Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah dan jajaran pengurusnya periode 2021-2024 di Balai Rakyat, Kelurahan Depok Jaya (18/6).

“Pesan saya yang pertama, ke depannya PWI semakin profesional dan tetap menjaga kode etik jurnalistik. Kemudian, juga mampu untuk melakukan pembinaan kepada seluruh wartawan yang ada di Kota Depok. Pokoknya semua wartawan di Kota Depok harus dirangkul dan dibina,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok.

Sidik juga mengajak PWI untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dari segi pemberitaan. Seperti pemberitaan mengenai pembangunan yang ada dan sedang dilakukan.

“Kalau ada yang positif ya katakan positif, kalau ada yang kurang berikan masukan agar ada perbaikan dari Pemkot, sehingga Depok semakin hari semakin baik dari sisi penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Sidik menambahkan, jika wartawan menjalankan tugasnya secara profesional, maka akan memberikan keuntungan dan keberkahan. Tidak hanya kepada satu pihak, melainkan semua pihak.

“Kita sama sama melakukan tugas secara profesional. Wartawan dengan kode etik jurnalisnya, kita para ASN dengan refomasi birokrasinya,” tutupnya. (dha)