Jalur Sepeda

Kastara.ID, Jakarta – Tercatat sebanyak 36.539 warga memanfaatkan delapan ruas jalan yang dijadikan lokasi Kawasan Khusus Pesepeda (KKS) di Jakarta Barat, Ahad (19/7).

Kepala Seksi Pengendalian Operasi (Kasidalops) Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Wildan Anwar mengatakan, ruas jalan yang dijadikan lokasi KKS di antaranya Jalan Gajah Mada, Hayam Wuruk dan wilayah Puri Kembangan (Jalan Puri Harum, Puri Ayu, Puri Elok, Puri Molek, Puri Ayu 1 dan Jalan Puri Molek 1)

“Warga memanfaatkan delapan ruas jalan lokasi KKS untuk bersepeda dan jalan santai,” tuturnya.

Ia menjabarkan, untuk ruas Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk tercatat ada 13.023 warga bersepeda dan yang jalan santai ada 2.961 orang.

Sementara warga yang berolahraga sepeda di enam ruas jalan KKP di kawasan Puri Kembangan tercatat ada 14.357 orang dan berjalan santai sebanyak 6.198 orang.

Untuk memastikan warga menerapkan protokol kesehatan, jelas Wildan, petugas gabungan melakukan pengawasan secara mobile di delapan ruas jalan yang dijadikan lokasi aktivitas berolahraga tersebut.

Selain itu, petugas juga berjaga di pintu masuk untuk mencegah anak-anak, warga lansia dan ibu hamil ikut berolahraga di delapan ruas jalan KKP tersebut.

“Petugas gabungan berkeliling untuk memastikan warga tidak berkumpul di satu titik dan tetap menggunakan masker saat bersepeda maupun jalan santai,” pungkasnya. (hop)