GIIAS Surabaya Auto Show 2017

Kastara.id, Surabaya – Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) siap membuka GIIAS Surabaya Auto Show 2017 mulai besok (20/9) hingga Minggu (24/9) di Grand City Convex, Surabaya. Tahun lalu, Surabaya sebagai seri penutup rangkaian GIIAS, sementara untuk tahun ini akan ditutup di GIIAS Medan (22-26 November 2017).

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang hadir dengan tema baru “First Class Auto Show” akan menampilkan sejumlah produk unggulan dari Agen pemegang Merek (APM) yang telah diluncurkan di GIIAS 2017 ICE BSD, Tangerang, Agustus lalu. Gaikindo melihat potensi Jawa Timur sebagai daerah penyumbang penjualan mobil nasional terbesar di Indonesia.

”Pameran GIIAS Surabaya sejak digelar pada 2015 selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat pecinta otomotif dan mengalami tren pertumbuhan jumlah pengunjung dan transaksi penjualan selama dua tahun, serta jumlah APM peserta pameran yang selalu memenuhi kuota sebanyak 30 eksibitor,” ujar Sekjen Gaikindo Kukuh Kumara dalam keterangannya yang diterima redaksi Kastara.id.

Sementara itu, Direktur One Event Yusuf Karim Ungsi selaku organizer rangkaian GIIAS 2017 menyebutkan bahwa GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan menjadi salah satu pameran penting bagi seluruh rangkaian GIIAS 2017. “Dihitung dari total peserta pameran masih sama seperti tahun lalu, yang mencakup 30 APM, 12 brand passenger car dan 1 commercial vehicle ditambah 20 brand pendukung industri otomotif,” katanya.

Sepanjang lima hari pagelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017, para APM peserta pameran akan menampilkan acara menarik berupa promo diskon, kontes foto, dan press conference di booth masing-masing. GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga akan diisi dengan aktivitas sosial dan ajang kumpul komunitas otomotif yang ada di kota Surabaya dan sekitarnya.

Untuk mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah Jawa Timur terhadap event pameran otomotif tahunan GIIAS Surabaya, Gaikindo dan One Event menggelar Government Day. Acara ini dirancang untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Provinsi Jawa Timur yang akan diperingati pada 12 Oktober 2017 mendatang dengan memberikan diskon tiket masuk bagi Pegawai Pemerintahan. Selain itu, GIIAS juga akan memberikan promo tiket untuk pelajar dan mahasiswa berupa Buy One Get One, khusus pada hari Rabu dan Jumat.

GIIAS Surabaya digelar di Grand City Convex Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 8.038 m² dan area parkir 40.000 m² dengan berbagai program promo dari APM serta kegiatan menarik seperti workshop otomotif dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Audio Battle Community, test drive, serta kegiatan sosial seperti EduCare, Student Day, dan aksi donor darah.

Harga tiket tanda masuk GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebesar Rp 20.000 dan tersedia tiket gratis untuk para pelajar dan mahasiswa pada hari Rabu dan Jumat. Informasi lebih lengkap mengenai GIIAS Surabaya Auto Show 2017, bisa dilihat di laman www.surabayaautoshow.com. (dwi)