Santri

Kastara.ID, Jakarta – Mentalis sekaligus presenter Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf atas komentar nyinyirnya kepada sejumlah santri yang menutup kuping saat sedang antre vaksinasi Covid-19. Melalui unggahan di kanal YouTube, Ahad (19/9), Deddy menyatakan minta maaf sebesar-besarnya.

Dalam unggahan tersebut, Deddy mengatakan, tidakannya nyinyir kepada para santri penghafal Al Quran adalah sebuah kebodohan. Dedy menambahkan, ia tidak bisa melihat situasi yang terjadi hingga akhirnya tindakan bodohnya menjadi masalah.

Mantan pembawa acara Hitam Putih ini mengaku tidak tahu jika ternyata para santri yang menutup telinga itu adalah para penghafal Al Quran. Dedy semula beranggapan para santri yang sedang antre vaksin dilarang dengar musik oleh gurunya. Tapi pada saat yang sama gurunya justru mendengarkan musik dan mengambil video santri-santri tersebut.

Mentalis yang terkenal dengan aksi membengkokkan sendok ini menuturkan, dirinya memang tidak punya pengetahuan tentang penghapal Al Quran atau bagaimana menghapalkan Al Quran. Itulah sebabnya Deddy yang pada tahun 2019 resmi memeluk Islam itu menegaskan, banyak hal yang masih perlu ia pelajari.

Di akhir unggahannya, Deddy kembali mengulangi permohonan maafnya. Deddy mengatakan, dirinya tidak sempurna dan bisa membuat kesalahan.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir, Deddy Corbuzier dan Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Diaz Hendripriyono menjadi sorotan di media sosial (medsos) lantaran menyindir sikap para santri yang menutup kuping saat mendengar musik.

Kejadian bermula saat Diaz mengunggah video santri yang menutup kuping saat mendengar musik. Pada video yang diunggah Senin (13/9), Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini juga menampilkan orang Arab yang berjoget sambil mengikuti irama musik.

Dalam unggahannya, Diaz memberikan komentar, “Sementara itu….. Kasian, dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. There’s nothing wrong to have a bit of fun!!”

Tak lama berselang, Deddy Corbuzier membalas unggahan tersebut dengan berkomentar. “Mungkin mereka lagi pakai airpod. Terganggu….ye kan.” Diaz pun balik membalas komentar Deddy dengan menuliskan “Pinteeeerrrr,” sambil memberikan emotikon tepuk tangan.

Akibat pernyataannya itu, Diaz dan Deddy pun panen hujatan di medsos. Warganet menilai tidak sepantasnya tindakan para santri dikomentari dan dijadikan bahan candaan seperti itu. (ant)