Esjepequote#563

Iwanesjepe

Tiga anak laki-laki yang ada di lapangan itu memandangi langit sambil mengangkat tangan kanannya, mendeteksi arah dan kekuatan angin. Mereka mau main layangan. Wajah mereka kegirangan saat angin bertiup kencang menerpa, membuat kertas tipis berbingkai benang itu semakin tinggi menjulang di angkasa.

Saya jadi ingat pesan guru mengaji; seperti pemain layang-layang yang kegirangan saat datang angin kencang, orang beriman seharusnya gembira saat hidupnya dihadang masalah dan cobaan, karena itu artinya Allah sedang mengujinya untuk mengangkat derajat yang bersangkutan ke tempat yang lebih tinggi, syaratnya orang itu harus bersabar dan selalu bersyukur.

Yang namanya ujian pasti tidak mudah, semakin tinggi tingkat derajatnya, semakin besar persoalannya. Untuk itu guru saya mengajarkan untuk selalu berdoa mohon kekuatan agar tetap tegar serta kelenturan agar tak mudah patah, karena dalam hal ini yang pegal bukan hanya tangan dan kaki, tetapi juga hati.

Semoga Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang meluluskan kita semua yang saat ini sedang menjalani “ujian”. Aamiin 🙏🏼

Salam dari Bogor

#mesintik #typewriters #postcard #Indonesia #collageart #collageartist #collageartwork #collagemaker #collageoftheday #collagedesign #oldpic #oldpictures #filateli #studioesjepe #layanganputus #manualcollage #sajakpagi #fromthedeskofiwanesjepe
#iwanesjepe #sedangbelajar