Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota Depok,  menyiapkan lahan yang nantinya diserahkan ke Kementerian Agama (Kemenag) RI diperuntukkan pembangunan madrasah negeri lokasi di dua kecamatan.

“Memanfaatkan aset yang ada , Pemkot Depok akan  berkoordinasi dengan Kementerian Agama ada dua kecamatan di Depok akan dibangun madrasah negeri,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Wahid di Depok.

Wahid mengatakan dua lahan untuk pembangunan madrasah negeri ada di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan  Kecamatan Sukmajaya. Lahan tersebut akan diserahkan ke Kemenag RI di tahun ini dan dibangun pada 2024.

“Dua lokasi kecamatan. Pertama lahan di Kecamatan Pancoran Mas tepatnya di Kelurahan Rangkapan Jaya dan lahan ke-dua  Kecamatan Sukmajaya tepatnya di Kelurahan Mekarjaya,” tutur Wahid.

Ketua Fraksi PKS Hafid Nasir mengatakan pengadaan lahan untuk madrasah negeri akan diserahkan ke Kemenag di tahun ini.

Dua lahan tersebut pertama di Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas untuk madrasah Tsanawiyah dan kedua di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya untuk madrasah Aliyah Negeri.
“(Infonya) Tahun ini dan diserahkan ke Kementerian Agama,” ucap Hafid Nasir.

Untuk merealisasikan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok kata Hafid Nasir mendorong perwakilan PKS di DPR RI untuk berkoordinasi dan komunikasi dengan Kemenag untuk membangun madrasah negeri di Depok.

Hafid Nasir .mengatakan ,Kami mendorong perwakilan  (PKS ) di komisi delapan Bu Nur Azizah Tahmid untuk membangun madrasah negeri,”

“Dengan komunikasi melalui perwakilan kami di DPR RI bisa terwujud keberadaan madrasah untuk merealisasikan janji kampanye Idris Imam,”.

Hafid Nasir berharap madrasah negeri di Depok bisa dibangun karena untuk pembangunan gedung madrasah negeri dibangun oleh Kemenag.

“Untuk pembangunan dari Kemenag. Kalau penyediaan lahan dari pemerintah kota,” tutupnya.