Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sedang melakukan penataan Jalan Mekarsari Raya, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Pekerjaan sudah dimulai sejak 18 September ini, ditarget rampung pada 1 Desember 2023.

“DPUPR Depok ,tengah melakukan penataan Jalan Mekarsari Raya Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Pekerjaan ini adalah usulan dari DPUPR,” Kata Kepala DPUPR Kota Depok  Citra Indah Yulianty, Rabu (18/10).

Masih kata Citra, titik yang dikerjakan yaitu dari Toko Attia Agen hingga Gapura. Adapun, pekerjaan dilakukan sepanjang 215 meter dengan lebar bervariasi, antara 8,4 meter sampai dengan 8,6 meter.

“Untuk tebal betonisasi yaitu 20 sentimeter (cm). Kami menggunakan betos Fs 45 Fast Track yang bisa digunakan tiga hari setelah dilakukan betonisasi,” ungkapnya.

Citra menyebut, penataan jalan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dengan nilai Rp1,2 miliar.

“Pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan lanjutan tahun 2021. Mudah-mudahan pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu, bahkan kalau bisa lebih cepat. Akan kami pantau progresnya,” tutupnya.