Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Wisnu Dewanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet dan ofisial cabor badminton yang sudah berhasil meraih prestasi Juara Umum di POMNas XVIII.

Alhamdulillah, hingga seluruh nomor dipertandingkan perolehan emas DKI Jakarta menjadi yang terbanyak dan menjadi Juara Umum. Terima kasih saya kepada atlet dan ofisial tim atas dedikasi dan perjuangan luar biasa ini,” ujarnya, di venue badminton POMNas XVIII, GOR Berkat Abadi, Banjarbaru, Ahad (19/11).

Wisnu meminta atlet yang sudah meraih medali emas untuk tidak terlena, tapi semakin giat berlatih agar bisa terus menuai prestasi terbaik.

“Bagi yang belum mendapat medali juga harus semakin termotivasi agar bisa menjadi juara di kompetisi berikutnya,” ungkap Wisnu yang juga menjadi Penanggung Jawab Kontingen POMNas XVIII.

Ia berharap, prestasi yang diraih di ajang POMNas bisa menjadi motivasi bagi seluruh atlet agar Jakarta menjadi Juara Umum di POMNas XVIII. Terlebih, Jakarta masih terus memimpin perolehan medali.

“Semoga kita bisa segera mengunci gelar Juara Umum dan di PON XXI nantinya prestasi serupa juga bisa diraih,” terangnya.

Sementara Manager Tim Badminton DKI Jakarta, Heru Haryanto menyampaikan, emas berhasil diraih lewat nomor Beregu Putra (Achmad Hidayat, Gerardo Rizqullah Hafidz, Adam Putra Wahyu, Bela Restu Gusti, dan Minjava Sulthoni Mukminin).

Kemudian, di nomor Ganda Campuran (Gerardo Rizqullah Hafidz dan Putri Larasati) serta lewat nomor Ganda Putri (Putri Larasati dan Silvia Ratih).

“Satu emas lainnya berhasil diraih melalui nomor Ganda Putra yang dimotori Adam Putra Wahyu dan Gerardo Rizqullah Hafidz,” bebernya.

Ia menambahkan, pencapaian ini tidak terlepas dari pembinaan berkelanjutan bagi atlet di DKI Jakarta yang sudah dilakukan dengan sangat baik.

“Saya kira proses tidak akan mengkhianati hasil dan alhamdulillah kita berhasil Juara Umum di POMNas XVIII untuk cabor bulu tangkis,” ungkapnya.

Heru menuturkan, DKI Jakarta menurunkan sebanyak lima atlet putra dan lima atlet putri di POMNas XVIII.

“Sekali lagi saya ucapakan kepada seluruh atlet dan terima kasih sayang atas dukungan dari Pak Pj Gubernur, Ketua DPRD, Pak Kadis Pora, Bapomi serta tentunya warga Jakarta. Prestasi ini milik kita bersama,” tandasnya. (hop)