Dalam rilisnya, Ahad (19/11), BMKG memperkirakan hujan disertai angin petir dan angin kencang berdurasi singkat akan terjadi di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu. Warga diimbau untuk mewaspadai kemungkinan perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspada potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu pada malam hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya di bmkg.go id.

BMKG juga menyebutkan saat malam hari nanti, kemungkinan turun hujan ringan di wilayah Jakarta Barat. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara cuaca berawan.

Saat siang hari, seluruh wilayah Jakarta akan cerah dan cerah berawan. Hujan ringan diperkirakan hanya terjadi di Jakarta Selatan.

Pada dinihari, hujan ringan diperkirakan turun di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Jakarta Barat cerah berawan. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan cuaca berawan.

Untuk suhu udara pada hari ini diprakirakan berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 60 hingga 95 persen. (hop)