Adian Napitupulu(antaranews.com)

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa politikus PDIP Adian Napitupulu sudah diterbangkan ke Jakarta dan langsung dilarikan ke RS Medistra.

Anggota Komisi I DPR itu diketahui mengalami kolaps akibat serangan jantung di dalam pesawat yang membawanya menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/12) pagi.

Hasto mengatakan bahwa Adian merasakan sakit di bagian badannya. Kebetulan saat itu, di pesawat yang sama ada rekan sesama politikus PDIP Rudianto Tjen.

 

Setelah pesawat mendarat di Palangkaraya, pihak ground staff bandara segera membawa Adian ke RSUD Dorrys Sylvanus. Pihak dokter langsung menugaskan dokter ahli jantung untuk menanganinya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus, Yayu Indriaty mengatakan, Adian sempat mendapat penanganan pihaknya. Dari hasil pemeriksaan, penanganan Adian dirujuk.

Adian kemudian dibawa keluar dari RSUD Doris Sylvanus sekitar pukul 14.45 WIB dan langsung menuju Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dengan ambulan. Selanjutnya dengan pesawat khusus Adian diterbangkan ke Jakarta. (rso)