Taman Rawa Badak Utara

Kastara.ID, Jakarta – Pembangunan Taman Rawa Badak Utara di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, rampung. Mulai hari ini, taman tersebut sudah dibuka bagi masyarakat umum.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara Putut Widya Martata mengatakan, pembangunan fisik taman ini dimulai sejak November 2019. Pengerjaan diberikan tambahan waktu, sehingga baru rampung pekan lalu.

“Pekan lalu finishing. Kemudian dibersihkan dan hari ini sudah dioperasikan,” ujarnya, Senin (20/1).

Putut menjelaskan, secara keseluruhan, taman ini dibangun seluas 6.311 meter persegi di atas lahan dengan luas hampir 1,5 hektare. Di lahan tersebut juga dibangun dua embung yang dipisahkan jalan akses menuju permukiman warga.

“Taman juga dilengkapi jooging track dan mini amphitheater serta peralatan fitnes outdoor berikut lahan parkir motor bagi pengunjung,” sambung Putut.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiagakan enam petugas keamanan yang bertugas bergilir melakukan pengawasan di areal taman selama 24 jam.

“Penampang basahnya juga sebagai area resapan air. Tahun ini kita berencana adakan children play ground di sana,” tandasnya. (hop)