PDAM

Kastara.ID, Depok – Dalam rangka memastikan kualitas air bersih terjamin, Komisi B DPRD Kota Depok melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok di Jalan Legong, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (20/2).

Kunker ini dipimpin langsung Ketua Komisi B Hermanto yang bertemu dengan Direktur Utama PDAM Kota Depok M Olik Abdul Holik beserta jajarannya untuk peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD selaku mitra kerjanya.

Pembahasan konfirmasi terhadap penyertaan modal PDAM, kendala apa saja yang ada di lapangan mengenai layanan penyediaan air bersih, serta apa saja yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan layanan PDAM, sehingga ke depannya PDAM dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan pelanggan PDAM.

Menurut Hermanto, hal ini juga dilakukan untuk mendorong upaya pemerintah daerah untuk memaksimalkan fungsi utama dalam mendukung penuh program dari PDAM.

Direktur Utama PDAM Kota Depok M Olik Abdul Holik mengatakan, kunjungan kerja jni menjadi salah satu ajang bagi PDAM untuk mengutarakan berbagai kendala dan masukan dalam rangka penyediaan air bersih.

Ditambahkan Olik, pada saat ini PDAM tengah mewujudkan program 3K, yakni peningkatan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas.

Olik berharap dengan program 3 K ini bisa diwujudkan. Selama ini berbagai macam kegiatan program PDAM, tentunya tak lepas dari sejumlah kendala yang sedikit demi sedikit dapat ditangani.

PDAM Tirta Asasta Kota Depok juga berterima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan dan berharap agar ke depan dapat terus bersinergi dengan Komisi B untuk mewujudkannya. (*)