Kepala Dinkes DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta terus memperkuat sinergisitas untuk memberikan pelayanan optimal, khususnya bagi warga binaan sosial (WBS) yang membutuhkan pengobatan atau perawatan.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah mengatakan, kolaborasi antar Dinsos dengan Dinkes terus ditingkatkan untuk mencegah adanya kendala-kendala di lapangan berkaitan dengan kebutuhan layanan kesehatan bagi warga binaan sosial.

“Tentunya, semua warga Jakarta termasuk warga binaan sosial berhak mendapatkan layanan kesehatan yang baik. Kita akan memastikan itu,” ujarnya, Rabu (20/3).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menuturkan, bidang kesejahteraan sosial juga erat kaitannya dengan masalah kesehatan. Untuk itu, sinergisitas antara Dinkes dengan Dinsos DKI perlu terus diperkuat.

“Ke depan, kita juga akan mengadakan pembekalan atau pelatihan bersama bagi aparatur maupun petugas di lapangan berkaitan dengan optimalisasi layanan kesehatan bagi warga binaan sosial,” tandasnya. (hop)