MotoGP 2021(Twitter)

Kastara.ID, Portimao – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menunjukkan perkembangan pesat kebugaran fisiknya dalam beberapa hari terakhir ini.

Mulai dari naik sepeda gunung, mini-bike, dan mengendarai RC213V-S di sirkuit Catalunya, semuanya dilalui dengan lancar tanpa masalah.

Kemarin, Jumat (19/3), Marquez kembali mengendarai RC213V-S di sirkuit yang sangat menantang secara fisik, yakni Sirkuit Portimao di Portugal, dikenal sebagai lintasan Roller Coaster karena layout yang naik turun.

“Kita terus lanjut, hari pengujian di Portimao,” ungkap Marquez di sosial medianya.

Portimao pertama kali masuk ke kalender MotoGP pada musim 2020 lalu, menjadi balapan penutup dari total 14 seri yang bisa digelar di tengah wabah Corona.

Tahun ini Portimao dijadwalkan menjadi seri ketiga setelah dua balapan beruntun di Qatar nanti.

Usaha Marquez untuk berlatih di Portimao akhir pekan ini adalah untuk mempersiapkan diri jika bisa turun di Qatar nanti.

Aksi Marquez di Catalunya sebelumnya dengan RC213V-S terbilang sukses tanpa kendala fisik.

Meski tak ada informasi yang dirilis tentang lengan Marquez atau kebugarannya, tapi seorang anggota tim Repsol Honda mengatakan kepada Crash.net bahwa Marquez baik-baik, hanya mengalami kelelahan, dan sekarang perlu memutuskan tentang Qatar.

Hal ini dikonfirmasi secara tak langsung dengan agenda Marquez yang kembali menggeber RC213V-S di Portimao, artinya Marquez baik-baik saja secara fisik.

Besar kemungkinan kita akan melihat Marquez beraksi di Qatar, tapi sejauh ini belum ada rilis resmi. (tra)