Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI)

Kastara.ID, Jakarta – Bertempat di kantor PWI Kota Depok, kali ini sejumlah wartawan mendapat bantuan sosial dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI). JJI bekerja sama dengan Depok Media Center (DMC) ikut membantu meringankan beban para jurnalis yang kesehariannya bertugas di Kota Depok.

Ketua DMC Rusdy Nurdiansyah menyambut baik bantuan sosial tersebut dan berharap bisa meringankan beban sesama rekan jurnalis. “Bantuan ini setidaknya akan meringankan beban selama wabah Virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Kepedulian sesama satu profesi ini akan terus kita jaga. Apalagi waktunya pas jelang Ramadan,” papar Rusdy Nurdiansyah kepada Kastara.ID, Senin (20/4).

Menurut wartawan senior Republika ini, bantuan kali ini berupa sembako sebanyak 50 paket. Hingga kini, pembagian bantuan sembako sudah empat kali diperoleh dari donatur Jurnalis Jelajah Indonesia, Topi Koki, dan Irfindo.

“Bantuan sembako kali ini khusus diberikan kepada wartawan DMC dan wartawan yang bertugas di Depok,“ imbuh Rusdy.

Jurnalis Jelajah Indonesia dikenal sebagai komunitas para wartawan di Indonesia yang kerap menggelar perjalanan jurnalistik ke seluruh wilayah Indonesia. Misi JJI adalah memperkenalkan wisata, sosial, seni dan budaya di seluruh daerah di Indonesia.

Dalam pembagian bantuan sisial kali ini, selain di DMC, komunitas JJI juga melakukan hal yang sama dan dibagikan kepada wartawan di Bogor dan Sawangan (Depok). (dwi)