Kebakaran

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau langsung lokasi kebakaran di RT 02/01, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat (19/4).

Kedatangan Gubernur Anies tersebut untuk meninjau langsung penyaluran bantuan kepada pengungsi, serta memastikan proses pembersihan berjalan baik.

“Jadi sore ini saya bersama Sekda dan Wali Kota Jakarta Barat, Kepala BPBD, dan Kepala Dinsos DKI mendatangi lokasi kebakaran di RT 002/001, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak,” ujar Gubernur Anies, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Ahad (18/4) pukul 15.28. Sebanyak 23 unit mobil damkar dikerahkan dalam peristiwa tersebut. Total ada 124 personel diturunkan ke lokasi dan saat ini masih dilakukan pembersihan puing-puing kebakaran.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI bergerak cepat, selain untuk memastikan keselamatan warga, juga memastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi. Tempat tinggal sementara yang aman juga menjadi prioritas agar warga lebih nyaman menjalani proses pemulihan pascakebakaran.

“Kemudian langkah yang dilakukan pemerintah memastikan semua warga selamat. Kemudian warga yang membutuhkan tempat sementara disiapkan, begitu juga kebutuhan dasar seperti pangan sandang dan pelayanan kesehatan semuanya disiapkan oleh Dinsos dan BPBD,” terangnya. (hop)