MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Portimao – Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro menjalani balapan MotoGP yang sangat singkat di Portugal pekan kemarin. Pembalap Spanyol itu masuk pit pada lap keempat balapan pada hari Ahad dan harus memarkir motornya dengan rem belakang yang rusak.

“Kami tidak tahu bagaimana dan mengapa masalah terjadi pada rem belakang. Sesuatu terjadi pada lap 2, tiba-tiba saya benar-benar kehilangan rem belakang,” ujar Pol seperti dilansir Speedweek.

Kejadian yang merugikan Pol ini ditambah dengan keharusan beradaptasi dengan Honda. “Sayangnya hari ini kami mengalami kendala teknis, terkadang bisa terjadi seperti ini,” kata Pol seperti dilansir rilis resmi tim.

“Balapan kita hari ini sangat singkat karena ini (gangguan teknis), hal ini dapat terjadi dalam balapan saat Anda berada di batas di mana saja. Kami mencoba dan belajar dari kesalahan dan masalah kami dan kembali lebih kuat,” imbuhnya.

Kini Pol mulai fokus mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya. “Sekarang kami mengalihkan perhatian ke Jerez, sirkuit di mana kami sebagai tim akan memiliki banyak data karena pekerjaan yang telah dilakukan Bradl (test rider). Yang bisa kami lakukan hanyalah terus bekerja dan mencoba mencari keberuntungan, masalah yang kami hadapi hari ini tidak akan menjadi masalah di masa mendatang. Kami terus menjadi lebih kuat dan tumbuh sebagai tim dan meningkat. Mari kita bersenang-senang di akhir pekan nanti,” kata pembalap asal Catalan tersebut.

Balapan MotoGP Spanyol bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, 2 Mei 2021. (tra)