Teknologi Digital

Kastara.ID, Jakarta – Wanita pada saat ini harus mampu memanfaatkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-harinya. Sebab, melalui teknologi tersebut akan melahirkan peluang-peluang yang dapat membawa kesejahteraan dalam kehidupannya beberapa tahun ke depan.

“Wanita harus mampu mengambil peran di segala bidang ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi digital,” ujar Plt Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Mira Tayyiba, secara virtual pada Selasa (20/4).

Mira meyakini, kaum wanita dengan bakat yang dimiliki semenjak lahir mampu memanfaatkan teknologi digital dengan optimal di tengah kesibukannya sehari-hari. Karena, sudah kodratnya kaum wanita bisa melakukan banyak tugas dalam satu waktu yang sama.

Dengan memiliki kemampuan ini, kaum wanita dapat senantiasa menggunakan teknologi digital di tengah kepungan kegitan sehari-hari untuk berbagai keperluan yang produktif.

“Para ibu harus mengerjakan banyak hal atau multitasking menjadi guru, mendampingi anak yang masih harus belajar dari rumah secara online, work from home sambil tetap melakukan, video conference, dan menyelesaikan pekerjaan kantor sesuai tenggat waktu,” katanya.

Dalam memanfaatkan teknologi digital, lanjut Mira, kaum ibu juga harus mampu melakukannya secara inovatif. Perpaduan hal tersebut, dipercaya akan membawa dampak positif dalam kehidupan produktif sehari-harinya.

Ini penting, adanya inovasi di atas akan membuat pengguna teknologi digital menjadi semakin baik bagi kesejahteraan. “Memberikan inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital. Kita banyak mendengar dan melihat bagaimana wanita sangat berperan dalam hal ini,” pungkasnya. (ant)