Esjepequote#421

Dalam kamus bahasa Mohamed Salah, pemain Liverpool, keberanian disebut Syaja’ah. Bisa juga berarti keperwiraan, seseorang yang dapat bersabar terhadap sesuatu jika dalam jiwanya ada keberanian menerima musibah atau keberanian dalam mengerjakan / menjalankan sesuatu.

Keberanian itu jugalah yang sedang kita butuhkan saat ini, di tengah kecamuk perang, kenaikan dan langkanya beberapa barang kebutuhan, dan pandemi yang belum sepenuhnya terkendali.

Manusia seperti sedang terapung di tengah lautan, terseret mengikuti dorongan gelombang. Perahu besar bukan lagi jadi jaminan keselamatan, celaka bisa menimpa siapa saja.

Samudra hidup tetap harus diseberangi, bulatkan tekad, berbekal keberanian dan keyakinan akan adanya sebuah kuasa besar di luar tangan kita. Tuhan Maha Penolong.
SifatNYA itu tidak akan berubah!

Bismillah.

Salam dari Bogor

#iwanesjepe #sedangbelajar #mesinketik #mesintik #typewriter #mesintiklawas #collage #prangko #filateliindonesia #esjepequotes #esjepettpewriters #pelaut #studioesjepe #collagemaker #fromthedeskofiwanesjepe #samudra #april #manualcollage #collageartist #collagecollective #collageartistoninstagram