Pelantikan

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 180 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti sumpah jabatan pelantikan pejabat fungsional dan struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Seribu Wajah, Blok G Balai Kota ini dilakukan secara daring dan luring.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali mengatakan, 180 ASN pejabat yang mengikuti sumpah jabatan terdiri dari 174 pejabat fungsional dan enam pejabat struktural. Kesemuanya berasal dari tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) yakni Dinas Perhubungan; Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM); Dinas Lingkungan Hidup (LH); Dinas Pendidikan; Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Biro Hukum.

“Pejabat struktural terdiri dari tiga administrator dan tiga pengawas. Masing-masing, satu administrator serta pengawas Dishub dan dua administrator serta pengawas di PPKUKM,” ujar Marullah (19/4).

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis pengambilan sumpah secara luring diikuti sebanyak 16 pejabat disesuaikan mewakili agama masing-masing. Sedangkan bagi sisa peserta pelantikan yang mengikuti secara daring, Marullah mengucap selamat dan mengingatkan saat ini COVID-19 belum tuntas sehingga seluruh kegiatan masih harus mempertimbangkan protokol kesehatan.

Kemudian para pejabat tersebut juga diingatkan agar amanah profesional dan melayani dengan hati serta mematuhi sumpah janji yang sudah diucap. Lalu akselarasi kerja dalam rangka penuntasan visi misi yang tertuang dalam RPJMD harus menjadi perhatian.

“Jaga budaya kerja integritas, kolaboratif, inovatif, akuntabel, berkeadilan. Jauhi korupsi, kolusi, dan nepotisme sekecil apapun,” tandasnya. (hop)