Kastara.id, Jakarta – PT Blue Bird Tbk. memberikan bantuan berupa buku bacaan, alat tulis dan perlengkapan menggambar kepada Rumah Harapan Yayasan Valencia yang diserahkan langsung oleh Direktur Marketing PT Blue  Bird Tbk. Amelia Nasution. Penyerahan bantuan ini berlangsung saat acara buka puasa bersama dengan awak media dan blogger di Oak Tree Hotel, Kebayoran baru, Jakarta, Selasa (20/6).

Founder rumah singgah harapan Yayasan Valencia, Mieke Randa, sangat senang dan berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Blue Bird untuk mengisi waktu anak-anak di rumah singgah. Yayasan Valencia juga menerima bantuan berupa sarana transportasi untuk membantu perjalanan anak-anak dari rumah singgah ke rumah sakit serta bantuan berupa pelatihan yang mendampingi anaknya yang menjalani perawatan.

Pada kesempatan yang sama, Blue Bird mengajak perwakilan pengemudi yang sudah diberangkatkan umrah untuk sharing serta memberikan semangat bagi pengemudi yang lain agar mendapat kesempatan yang sama beribadah ke tanah suci. Setiap tahunnya, Blue Bird memberangkatkan 40 pengemudi ke tanah suci secara gratis.

Program perjalanan ibadah ini sudah berjalan sejak tahun 1990-an. Namun sebelum tahun 2015, mengingat daftar tunggu yang panjang, maka fasilitasnya diubah menjadi umrah satu kloter 10 orang atau empat kloter dalam setahun.

“Ini kesempatan dan momentum yang baik untuk mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini banyak membantu kegiatan Blue Bird. Dan saya ingin mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah,” ujar Amelia Nasution. (koes)