Kastara.ID, Depok – Komando Rayon Militer 02/Beji yang dipimpin langsung Komandan nya Kapten Inf Tafipudin yang juga sebagai Pembina wilayah Beji memberikan mengarahan kepada sejumlah AP Korwil di Beji dalam rangka Pembinaan Peta jarak jaring teritorial dalam mencegah wabah Covid-19, Sabtu (20/6).

Kapt Inf Tafipudin dalam kata sambutannya mengatakan, untuk mengantisipasi wabah covid-19 di wilayah Kecamatan Beji bagi warga yang terkena virus segera dilaporkan untuk mengoptimalkan deteksi dini agar tidak menyebar ke mana-mana.

Semua anggota yang bertugas di lapangan jika menemukan warga yang terkena virus Covid-19 dengan cepat dilaporkan ke Korwilnya agar secepatnya dapat mencegah dengan sedini mungkin.

Ahmad Fahmi (54) salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan ini mengatakan, ini merupakan pengalaman pribadi menjadi sukarelawan dalam pencegahan wabah Covid-19 di Kota Depok, sehingga nantinya bisa bermanfaat dan bekal ilmu buat dirinya.

“Di sisi lainnya bisa membantu orang jika ada yang terkena Covid-19 dan melaporkan dengan cepat agar wabah ini tidak menyebar kemana-mana,” ujarnya.

“Saya berharap serta rekan-rekan yang lain agar semangat dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” tuturnya. (*)