Yonif 132/BS

Kastara.ID, Kupang – Berbagi untuk negeri di tengah pandemi Covid-19, Satgas Yonif 132/BS membagikan bantuan sembako untuk warga perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Jumat (19/6).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bakti sosial pembagian sembako yang dilaksanakan pada Kamis (18/6) terselenggara berkat kerja sama dengan Bank Mandiri. “Pembagian sembako kali ini kita salurkan kepada warga di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, di tengah pandemi wabah virus Corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga, khususnya yang ada di perbatasan RI-RDTL dalam membantu meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari.

“Sembako yang disalurkan untuk warga berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan lain sebagainya,” jelasnya. “Kita berharap semua hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” imbuh Wisyudha Utama.

Di tempat terpisah, Wadansatgas Yonif 132/BS, Mayor Inf Sandi Wijaya yang mewakili Dansatgas yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kerja sama antara Satgas dan Bank Mandiri sebagai wujud kepedulian untuk berbagi kasih kepada masyarakat terdampak virus Covid-19 khususnya masyarakat yang ada di perbatasan RI-RDTL ini.

Kegiatan ini tambahnya, merupakan salah satu wujud kecintaan dan kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang berada di tapal batas.

“Wujud nyata partisipasi dan kepedulian TNI terhadap masyarakat ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban kesulitan warga khususnya di bidang ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari,” tandasnya.

Sementara Branch Manager Bank Mandiri Cabang Kefamenanu, Putu Budi Putrantho menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang telah bekerja sama dalam membantu masyarakat yang ada di perbatasan dengan membagikan paket sembako yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemik Covid-19 saat ini.

“Melalui kegiatan ini kita dapat berbagi untuk meringankan beban sesama yang sangat membutuhkan,” terangnya.

Selain itu juga, Putu Budi Putrantho mengatakan bahwa Bank Mandiri dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Tema Mandiri Untuk Negeri berbagi makanan dan Sembako, merupakan wujud kepedulian Bank Mandiri kepada masyarakat khususnya dalam kondisi pandemik Covid-19 yang saat ini sedang terjadi di seluruh Indonesia.

“Inilah wujud nyata kita membantu saudara kita yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

“Dengan kerja sama yang baik, diiringi keikhlasan dan ketulusan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga khususnya di perbatasan,” pungkasnya. (wepe)