Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad

Kastara.ID, Timika – Peduli terhadap kondisi warga yang mengalami kesulitan terutama untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan sembako kepada warga di enam kampung perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua, Jumat (19/6).

Dikatakannya, pembagian sembako tersebut dilakukan dengan cara mendatangi warga enam kampung di Distrik Bonggo Raya, Kabupaten Sarmi, Papua.

“Pembagian secara langsung dengan mendatangi rumah warga, sehingga akan lebih tepat sasaran dan menghindari kerumunan massa,” kata Dodi.

“Sasarannya warga kurang mampu di Kampung Rotea, Kampung Srum, Kampung Armopa, Kampung Taronta, Kampung Teton SP 3, dan Kampus Mawes Mukti SP 6,” lanjutnya.

Diharapkan dengan pembagian sembako yang berisi kebutuhan bahan pokok ini, dapat membantu kesulitan warga terutama yang kurang mampu di tengah situasi saat ini.

“Ini adalah wujud kepedulian Satgas dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga. Semoga yang kami lakukan ini dapat bermanfaat,” ucap Dodi.

Sementara itu, Yeti (54) salah satu warga Kampung Rotea yang mendapatkan bantuan sembako dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad merasa senang dengan bantuan yang diberikan kepadanya.

“Kami warga kampung, senang atas kedatangan bapak-bapak tentara, yang selalu membantu dan membuat warga kampung menjadi senang,” kata Yeti. (wepe)