Kastara.Id,Depok – Untuk yang pertama kali di Indonesia Gebyar Undian Pajak Restoran Tahun 2023 ,Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok meluncurkan produk  inovasi  Aplikasi Pajak Daerah Dalam Genggaman (Pak de Daman) yang wajib di Download di playstore lalu bikin akun dulu biar tidak ketuker dengan nama orang lain jangan lupa cantumkan nantinya untuk di undi.

Acara Launching aplikasi Pakde Daman dilakukan sederhana mungkin sebagai bintang Iklannya di perankan  oleh Walikota Depok, Muhammad Idris di pusat perbelanjaan Transmart Cibubur, Hadir  Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana,Kepala Bidang Pajak Daerah I BKD Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini   Depok, Selasa (20/6).

Menurut Walikota  Idris. Untuk peluncuran aplikasi ini sebagai upaya  untuk meningkatkan ketaatan wajib pajak pribadi dan sekaligus pemberian apresiasi bagi konsumen yang telah berkontribusi dalam peningkatan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok.

“Nantinya aplikasi ini sebagai alat untuk mengupload bukti struk pembayaran ketika kita selesai makan dan minum di restoran, yang nantinya akan diundi dan diberi kesempatan untuk mendapat hadiah mobil AGYA dan tiga motor serta banyak hadiah tambahan lainya.

Kapan lagi makan dan minum di restoran  Kota Depok dan warga Jakarta atau Luar daerah bisa juga  mendapat hadiah mobil hanya dengan mengupload struk pembayaran pada setiap restoran yang nantinya diinput akan oleh Pemkot Depok, diundi di akhir tahun ” ujar Idris.

Masih kata Idris mengatakan, target utamanya adalah meningkatkan PAD Kota Depok .”Kita inginkan PAD Depok pada tahun 2024 mencapai Rp 2 trilyun. Untuk saat ini  Alhamdulillah  sudah mencapai  Rp 1,6 trilyun per Juni 2023,”.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pajak Daerah I BKD Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini  mengatakan, aplikasi ini bisa diuplod semua orang dengan  mencantumkan nama dan nomor induk kependudukan (NIK).

“Siapa saja boleh mengupload aplikasi ini, yang penting dia makannya di restoran yang ada di Depok dan sudah tercantum di aplikasi. Jadi siapa saja berpeluang untuk mendapatkan hadiah mobil.” ucap Yuli usai launching aplikasi Pakde Daman.

Yuli menambahkan , Peluncuran aplikasi pakde ini juga merupakan aksi perubahan pendidikan dan pelatihan administrator (PKA) yang sedang dijalankan oleh kabid pajak daerah 1 tutupnya.