MotoGP Spanyol 2020(Twitter/motogp)

Kastara.ID, Jerez – Peristiwa yang menimpa pembalap Repsol Honda Marc Marquez ketika terjatuh di Tikungan 3 di Sirkuit Jerez, saat balapan di seri pembuka musim ini, Ahad (19/7).

Pembalap Spanyol itu tersungkur di Tikungan 3 ketika berjuang meraih posisi podium. Marquez juga mengalami cedera tulang humerus kanan patah dan akan segera melakukan perjalanan ke Barcelona untuk operasi.

Marquez awalnya di lap keempat race MotoGP Spanyol melakukan kesalahan di Tikungan 4 ketika memimpin balapan, melebar keluar lintasan dan terlempar ke posisi belakang. Perlahan tapi pasti ia mampu memperbaiki posisi hingga zona podium.

Hanya saja, saat membuntuti pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, ia kembali melakukan kesalahan dan tak mampu menghindari kecelakaan. Akibat crash, Marquez gagal finis dan kondisinya kini tidak sepenuhnya fit.

Dari rilis resmi yang dikeluarkan HRC MotoGP, Staf medis MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya, tapi akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam.

Marquez akan melakukan perjalanan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona pada hari Senin, 20 Juli, untuk dioperasi Dr Xavier Mir dan timnya pada hari Selasa, 21 Juli.

Waktu pemulihan belum bisa dipastikan. Tim Honda Repsol akan memberikan kabar terbaru pasca operasi. (tra)