Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Majelis Pembimbing Cabang (Mabica) Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara menerima Kunjungan Kerja Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Fajar Pandjaitan mengatakan, kunjungan Kerja ini sebagai penguatan kolaborasi antara Wali Kota Jakarta Utara dengan Gerakan Pramuka baik pada Kwarda Provinsi DKI Jakarta, Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara, hingga Kwartir Ranting (Kwaran) di enam kecamatan se-Jakarta Utara.

“Kunjungan Kerja untuk tahun ketiga ini kami minta dihadiri Pak Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang juga menjabat sebagai Kamabicab,” ujarnya (19/7).

Selain menjadi ajang silaturahmi, Fadjar berharap kunjungan kerja bisa mendorong gerakan kepramukaan semakin maksimal lantaran mendapat pendampingan, pengawasan, dan dukungan moril baik dari Mabicab maupun Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) tingkat kecamatan se-Jakarta Utara.

Dalam kesempatan ini secara simbolis, diserahkan dana hibah Provinsi DKI Jakarta dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta kepada Kwarcab Jakarta Utara dan enam Kwaran se-Jakarta Utara.

“Mudah-mudahan tahun 2022 gerakan kepramukaan akan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memastikan Pemerintahan Kota Jakarta Utara mendukung penuh Gerakan Pramuka baik tingkat Kwarda Provinsi DKI Jakarta, Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara, hingga Kwartir Ranting (Kwaran) di enam kecamatan se-Jakarta Utara. Dukungan diwujudkan dengan skema kolaborasi sehingga melahirkan gerakan kepramukaan maksimal di kemudian hari.

“Selama ini kolaborasi kegiatan sudah berjalan. Akan kita dukung dengan potensi yang ada agar gerakan kepramukaan berjalan maksimal,” tandasnya. (hop)