Headline

Inspeksi Gubernur DKI ke TPU Pondok Ranggon

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (19/9) malam, melakukan inspeksi ke TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Selain mengecek kondisi dan suasana TPU di malam hari, Anies juga ingin memberikan semangat petugas PJLP TPU Pondok Ranggon yang bekerja siang malam selama masa pandemi COVID-19 ini.

Pengawas Pemakaman COVID-19 Sudin Kehutanan Jakarta Timur Muhaimin mendampingi gubernur berkeliling ke area pemakaman. Karena kondisi sangat gelap, dua mobil yang membawa lampu LED dikerahkan untuk penerangan.

Gubernur meninjau langsung lokasi pemakaman yang ada di pinggir Kali Sunter, sekaligus mengamati kondisi lahan yang sedang dilakukan pematangan untuk pemakaman jenazah COVID-19.

“Sejak awal September ini, penanganan COVID-19 sangat tinggi. Bahkan beberapa hari ini lebih tinggi dari awal masa pandemi. Namun, semua SDM kita telah siap memberikan pelayanan. Tim di sini (TPU Pondok Ranggon) kapan pun selalu siap melayani masyarakat,” kata Anies.

Anies juga meminta warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Lebih baik diam di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Kalau pun terpaksa harus keluar rumah, maka wajib menjalankan protokol kesehatan,” tegas Anies.

“Tempat ini menjadi saksi, begitu banyak orang meninggal karena COVID-19. Saya sangat apresiasi pada petugas kita yang bekerja siang malam untuk melayani masyarakat Jakarta,” tandas gubernur. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…