Pelatihan Tata Rias Kecantikan

Kastara.ID, Depok – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akan mengikutsertakan warga di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 01 dan 02, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, untuk menjalani uji kompetensi. Mereka yang diikutsertakan merupakan peserta dari pelatihan tata rias kecantikan.

“Setelah lima hari mengikuti pelatihan, lalu peserta akan melakukan uji kompetensi. Yang lolos akan mendapatkan sertifikasi penjamin mereka sudah kompeten pada bidang tata rias kecantikan,” kata Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok Tri Astuti, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (20/9).

Tri Astuti mengatakan, uji kompetensi ini murni untuk menilai pemahaman peserta seputar materi yang sudah diberikan. Nantinya akan ditentukan peserta lolos atau tidak.

“Penilaian murni dari lembaga sertifikasi profesi, ada kurikulum yang mengatur. Harapan kami bisa lolos semua,” katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 20 warga binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 01 dan 02, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, mengikuti pelatihan tata rias kecantikan. Pelatihan digelar sejak tanggal 17 hingga 23 September 2021 di Godong Ijo.

Adapun narasumber terdiri dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bina yang mumpuni di bidangnya. Narasumber juga memiliki sertifikat kompetensi sebagai instruktur, bahkan assesor. Mereka yang akan menilai peserta menuju kompetensi. (dha)