Dedi Supandi

Kastara.ID, Depok – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi mengatakan, sekarang dirinya akan fokus terhadap tugas yang diamanahkan Gubernur Jawa Barat. Sejak dilantik akhir September lalu, ada lima tugas yang akan dikawalnya selama masa kerja di Kota Depok.

“Masa kerja saya di Kota Depok hanya 2,5 bulan atau 71 hari. Ada lima program yang harus saya tuntaskan,” katanya, saat menghadiri Anugerah Duta Genre dan PIK-R Kota Depok Tahun 2020, secara virtual, Senin (19/10).

Dikatakannya, pertama adalah melanjutkan dan mengawal program pemerintah Kota Depok. Seperti Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P), termasuk di dalamnya kegiatan remaja yaitu PIK-R dan Duta Genre.

Kedua, menjaga kondusivitas kerja dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok. Ketiga, menurunkan status risiko Covid-19 di Kota Depok.

“Keempat, menjaga agar Pilkada Depok tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Dan yang kelima, membantu dalam memulihkan perekonomian Kota Depok,” paparnya.

Dedi berharap, seluruh Perangkat Daerah (PD) dapat turut membantunya dalam menyelesaikan lima program tersebut. Termasuk masyarakat, terutama remaja.

“Para remaja yang tergabung dalam PIK-R atau Duta Genre bisa membantu kami, dalam hal memberikan edukasi kepada sesamanya. Termasuk mensosialisasikan PHBS dan protokol kesehatan,” tutupnya. (*)