Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah DKI Jakarta akan diguyur hujan. Warga diminta waspada perubahan cuaca.

“Pagi hari berawan, hujan ringan di Jakarta Utara,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana, Selasa (20/10).

Ia menjelaskan, siang hari hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat. Hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,  sedangkan  Jakarta Utara berawan tebal. Malam hari cerah berawan, hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Dini hari hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat,  Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sementara suhu udara hari ini dikatakan Taufan, berkisar antara 24 hingga 27 derajat celcius, kelembaban udara 85 sampai 100 persen dan kecepatan angin Tenggara-Selatan lima hingga 20 kilometer per jam.

Lebih lanjut, BMKG mengimbau waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari.

BMKG juga meminta masyarakat waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari. (hop)